PRESTASI
KERJA
|
TINGKATKAN
PRESTASI ANDA, maka MASA DEPAN ANDA AKAN SUKSES
Didalam bekerjapun
kita akan mengenal yang namanya Prestasi Kerja. Prestasi kerja adalah
usaha yang kita lakukan untuk mencapai tahapan tertentu. Biasanya bila kita
sudah mencapai tahapan tersebut, kita akan merasa bangga dengan apa yang telah
kita lakukan.
Mari Kita lihat Sebuah Ilustrasi berikut ini: Seorang Marketing atau sales promotion girl misalnya, yang diwajibkan untuk bisa menjual produk dalam sebulan sebanyak 75 ribu unit. Dan ternyata setelah sebulan berlalu, Seorang Marketing tersebut Ternyata mampu menembus angka 150 ribu unit. Itulah salah satu contoh dari prestasi kerja.
SEBERAPA
PENTINGKAH PRESTASI KERJA ITU:
Saat kita masih
Kuliah, pasti kita menginginkan prestasi yang baik bukan, baik itu prestasi di
bidang akademik maupun non akademik. Saat kita berhasil meraih keduanya, kita
merasa menjadi mahasiswa yang sudah berhasil karena target kita telah tercapai.
Begitu juga dengan bekerja, kita pasti memiliki obsesi tertentu dan tak mungkin
bila hanya sekedar bekerja.
Obsesi itulah yang akan membentuk jiwa kita untuk berusaha semaksimal mungkin demi meraih tujuan yang kita inginkan. Bila tujuan telah tercapai, maka kita akan merasa sukses dengan kondisi kita, sekalipun pasti akan bermunculan tuntutan baru yang lainnya.
STRATEGI
TINGKATKAN PRESTASI KERJA
Sama halnya bila ada pertanyaan,
“bagaimana meningkatkan prestasi sekolah?”. Tentu semuanya akan menjawab “dengan
rajin belajar.” Begitu pula bila ada pertanyaan yang serupa “bagaimana
meningkatkan prestasi kerja?”, maka jawabannya adalah “dengan rajin bekerja”.
Ya, itu jawaban secara umum.
Namun, demikian tidak hanya rajin bekerja saja yang bisa meningkatkan prestasi kerja. Ada faktor-faktor lain yang juga turut membantu kita untuk meningkatkan prestasi, di antaranya: 1. KESETIAAN Kesetiaan terhadap perusahaan tempat bekerja memang menempati posisi pertama. Bila kita setia, kita tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan. Hal ini sangat penting dimiliki, terlebih pada zaman sekarang ini kesetiaan adalah suatu hal yang langka. Oleh sebab itu, bila seorang karyawan memiliki sikap ini, dia akan mendapatkan nilai plus dari perusahaan. 2. KEJUJURAN Hampir sama dengan kesetiaan, kejujuran adalah sikap apa adanya dan tidak ada manipulasi. Kejujuran juga bermakna bahwa kita sangat menjungjung tinggi persaingan sehat antar karyawan. 3. SEMANGAT Tak mungkin ada usaha keras bila tak ada semangat. Dan tak mungkin juga ada keberhasilan bila tak ada kerja keras. 4. SUPEL
5. LOYAL
6. PRODUKTIF
7. KREATIF
8. MANDIRI
Di perusahaan kita tidak hanya bergaul dengan pekerjaan kita, namun dengan masyarakat perusahaan. Pandai-pandailah menjaga diri agar kita bisa diterima oleh siapa saja dan dari kalangan mana saja. Bijaksana, Teliti,Disiplin Hal-hal tersebut adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan prestasi kerja. Seorang karyawan tidak hanya dituntut untuk memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi saja, namun juga kecerdasan emosional dan spiritual. Percayalah, bila ketiga kecerdasan tersebut kita miliki, maka kita akan dengan mudah meningkatkan prestasi kerja kita. Dinamika Consultan |
- HOME
- IKLAN
- TIPS BISNIS
- Contoh Srt Lamaran Kerja
- Cara Hitung Gaji dan Tunjangan
- Cara Hitung Pajak PENGHASILAN PPH21
- SERIKAT PEKERJA Di PERUSAHAAN
- Memahami JAMSOSTEK
- Budaya Kerja (corporate culture)
- Kembangkan Karier Anda
- Cara Urus SKCK
- Cara Urus Kartu Pencaker
- Cara Komunikasi Dgn Atasan
- CBersikap Simpati,Empati, Tegas, Proaktive dan Kooperative
- Belajar Mendengar dan Bertanggung Jawab
prestasi kerja
TERBIT
Kamis, Januari 10, 2013